"Thank You for your coming. These Web it's UNDER CONSTRUCTION

Selasa, Mei 31, 2011

Goa Maria (GM) & Gereja Katolik Palasari - BALI

Bulan Mei bertepatan dengan Bulan Maria, sekeluarga berkesempatan untuk berlibur ke Bali dari tgl 27 -29 Mei 2011 yang lalu sekaligus sebagai hadiah Ulang Tahun ke-65 Ibundaku tercinta.
Tempat pertama yang disinggahi di Bali adalah GM & Gereja Katolik Palasari


1. Tempat Ziarah dan Jalan Salib 'PALINGGIH IDA KANIAKA MARIA, PALASARI'

Tempat ziarah yang baru diberkati di Pulau Bali sangat berarti bukan hanya bagi umat Katolik tetapi juga umat Hindu setempat yang pergi dan berdoa di sana.

Setiap hari umat Katolik baik dari dalam maupun dari luar propinsi yang mayoritas Hindu itu mengunjungi tempat ziarah di Palasari tersebut. Satu-satunya desa yang mayoritas Katolik di Bali terletak di Kabupaten Melaya, sekitar 90 kilometer barat laut Denpasar, ibukota propinsi.

Tempat ziarah itu, Palinggih Ida Kaniyaka Maria (tempat suci Maria), dibangun di sebelah Gereja Hati Kudus Yesus. Pembangunan dimulai 2005, dan Uskup Agung Leopoldo Girelli, Duta Vatikan untuk Indonesia, memberkati tempat ziarah itu pada 15 September, ketika paroki itu merayakan ulang tahun ke-50 gedung gerejanya dan ulang tahun paroki ke-68 parokinya.







Palinggih Ida Kaniyaka Maria merupakan tempat ziarah kedua di Bali. Tempat ziarah yang pertama, Gua Maria Sanih Water yang terletak sekitar 60 kilometer utara Denpasar, diberkati dan diresmikan oleh almarhum Uskup Denpasar Mgr Benyamin Yosef Bria tahun 2005

2. Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Palasari, Jembrana, Bali.


Baca juga:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar